Tips Traveling

7 Hal yang Perlu Anda Ketahui Sebelum Mengunjungi Machu Picchu

Machu Picchu adalah salah satu tujuan wisata yang paling banyak dikunjungi di dunia, dan wajib dikunjungi oleh setiap wisatawan yang menjelajahi Amerika Selatan. Ada beberapa tips kunci ‘n’ trik yang perlu diketahui sebelum pergi, jadi ikuti panduan kami.

Jika berbicara tentang pengalaman daftar keinginan, ini adalah yang terbaik, jadi inilah cara untuk memaksimalkan perjalanan Anda.

1. Pesan Tiket Kereta Api dan Machu Picchu Anda Sebelumnya

Di High Season (Juli hingga September), tiket kereta api dari Ollantaytambo dan Urubamba ke Machu Picchu sering kali terjual habis. Hal yang sama berlaku untuk tiket masuk ke Machu Picchu itu sendiri, jadi pastikan Anda membeli dari situs web resmi atau melalui hotel Anda.

Anda juga dapat membeli tiket secara langsung dari Cusco, Aguas Calientes atau kota mana pun dengan Banco de Nacion.

2. Membawa Uang Tunai (Khususnya Uang Kertas & Koin Kecil)

Selain membutuhkan uang tunai untuk membeli suvenir kecil dari penduduk setempat, Anda juga perlu membayar satu atau dua sol untuk menggunakan kamar mandi umum di Peru, dan hal yang sama berlaku untuk Machu Picchu. Ingatlah bahwa setelah Anda melewati pintu masuk utama, tidak ada kamar mandi di mana pun di sekitar situs!

3. Cara Pergi ke Machu Picchu

Cara terbaik untuk sampai kesini? Tiba di Machu Picchu dengan penuh gaya di Kereta 360° yang akan membawa Anda melewati pedesaan Peru ke ‘kota yang hilang’. Jendela panorama yang lebar sempurna untuk menikmati pemandangan, ditambah lagi mereka menyajikan Pisco Sours di atas kapal. Anda juga bisa berjalan 1-2 jam ke atas bukit, tapi terjal dan keras, atau Anda bisa naik bus dari Aguas Calientes.

Bus membutuhkan waktu 20 menit tetapi bersiaplah untuk mengantri setidaknya tiga jam sebelum waktu masuk yang Anda alokasikan, karena antreannya sangat panjang.

4. Tanyakan Sebelum Memotret Penduduk Lokal

Di kawasan wisata populer seperti Machu Picchu, Anda akan melihat penduduk setempat mengenakan pakaian tradisional, biasanya berpose dengan llama untuk wisatawan. Beginilah cara mereka mencari nafkah, jadi kecuali Anda tidak keberatan membayar untuk mendapatkan hak istimewa, jangan mengambil foto atau Anda harus membayar. Di desa yang lebih kecil, meminta dengan hormat sebelum memotret.

5. Teh Coca

Oke ya, ini tanaman yang sama dengan kokain tap ini besar, daunnya mengandung kurang dari 0,7% kokain alkaloid. Daun koka telah diseduh sebagai teh dan dikunyah oleh penduduk setempat di Peru selama berabad-abad dan memiliki banyak manfaat. Ini adalah obat populer untuk penyakit ketinggian dan akan membuat Anda bersemangat saat mendaki gunung!

6. Bawalah Paspor Anda untuk Dicap!

Pertama-tama, Anda akan memerlukan paspor resmi Anda untuk bisa masuk ke situs ini. Selain itu, Anda bisa mendapatkan stempel suvenir yang menyenangkan dari sebuah kantor kecil di dalam gerbang! Cara apa yang lebih baik untuk memperingati kunjungan Anda ke tujuan ikonik ini?

7. Peralatan yang Harus Dibawa

Yang terpenting, ketahuilah bahwa tas apa pun yang lebih besar dari 40 cm x 35 cm x 20 cm (15,7 inci x 13,7 inci x 7,9 inci) harus dimasukkan ke dalam loker penyimpanan. Juga bawa:

  • Semprotan serangga (ada banyak lalat pasir dan nyamuk di sini!)
  • Sun block
  • Jas hujan
  • Minuman energi dan makanan ringan

Join The Discussion