Wisata Alam

7 Perjalanan Sehari Terbaik dari Marrakesh, Maroko

Terkadang pemandangan, suara, dan aroma eksotis kota seperti Marrakesh dapat membuat kita kewalahan. Ketika ini terjadi saatnya untuk keluar kota selama beberapa jam dan mengisi ulang baterai kita.

Meskipun Anda tidak akan menemukan istana dongeng Eropa dalam perjalanan sehari ini dari Marrakesh, Anda akan menemukan gurun dan pegunungan yang memiliki keindahan pemandangan tersendiri. Anda juga akan menemukan desa Berber yang indah dengan bangunan bata berwarna-warni serta beberapa tempat memancing dan pantai yang bagus, dan bahkan air terjun yang spektakuler.

1. Takerkoust Lake

Jika Anda ingin merasakan suasana gurun, Danau Takerkoust adalah tempat yang baik untuk dikunjungi. Gurun Agafay, tempat danau itu berada, jauh lebih dekat daripada Gurun Sahara. Danau Takerkoust dibangun oleh Prancis pada 1920-an untuk menyediakan air dan listrik ke Marrakesh.

Danau adalah tempat yang baik untuk menghabiskan hari di luar ruangan. Anda bisa pergi memancing – ikan bas berukuran besar, berperahu dayung, atau jet ski berukuran besar. Anda bisa mendaki atau menunggang kuda. Kentang sofa dapat menikmati pijat, merendam kaki yang lelah bepergian di spa kaki luar ruangan, atau berlatih yoga di ruangan dengan pemandangan.

2. Imlil

Jika Anda suka mendaki gunung, Imfil menawarkan kesempatan yang tepat untuk Anda. Terletak di sebuah lembah di Pegunungan Atlas Tinggi, ini adalah titik yang baik untuk memulai perjalanan Anda ke Gunung Toubkal, gunung tertinggi di Afrika utara.

Sekitar 60 km (37 mil) selatan Marrakesh, Imfil melayani pejalan kaki dan pendaki, tetapi cukup mudah untuk menemukan hal lain untuk dilakukan: berjalan-jalan di sekitar desa Berber kecil dengan rumah-rumah bata kecilnya, menyaksikan wanita mencuci pakaian di sungai, berbelanja untuk kerajinan tangan di toko atau menyesap teh di atas Kasbah. Dengan kata lain, Imfil adalah tempat yang tepat untuk bersantai dan bersantai setelah kesibukan Marrakesh.

3. Ouarzazate

Jika Anda pernah melihat Lawrence of Arabia, Game of Thrones atau Gladiator, maka Anda pernah melihat Ouarzazate di layar. Kota Berber tua ini telah ditampilkan dalam banyak film dan bahkan berdiri untuk Tibet, setengah dunia jauhnya. Mengunjungi studio film terkenal hanyalah satu hal yang dapat Anda lakukan di sini.

Terletak di antara gurun dan pegunungan, Ouarzazate memproyeksikan profil menakjubkan dengan bangunan batako yang serasi dengan warna pegunungan. Luangkan waktu untuk berjalan-jalan di kota, setelah berhenti di jalur perdagangan unta.

4. Essaouira

Essaouira adalah anomali di antara kota-kota pesisir: Tidak banyak pengunjung pantai atau berjemur hampir sepanjang tahun. Memang, bagaimanapun, mendapatkan banyak selancar angin. Angin kencang membuat bekas kota benteng Portugis ini mendapat gelar “Kota Angin Afrika”. Tapi ada banyak hal yang bisa dilakukan jauh dari pantai pantai Atlantik.

Anda dapat menjelajahi medina tua, menikmati arsitektur Eropa abad ke-18 yang membuat kota ini terkenal, atau membeli beberapa ukiran kayu buatan lokal. Ikuti Festival Musik Dunia Gnaoua tahunan atau saksikan kambing memanjat pohon argan.

5. Air Terjun Ouzoud

Terletak di Pegunungan Grand Atlas sekitar 150 km (90 mil) timur laut Marrakesh, Air Terjun Ouzoud adalah salah satu keajaiban alam Maroko. Air terjun yang indah jatuh 110 meter (360 kaki) di atas tebing, jadi bersiaplah untuk melihat pelangi yang cantik.

Beberapa orang mengatakan Ouzoud berarti “seni menggiling biji-bijian” dalam bahasa Berber sehingga Anda akan melihat penggilingan gandum tua yang masih digunakan jika Anda masuk ke dalam gua. Yang lain mengatakan Ouzoud berarti “zaitun,” yang juga masuk akal, karena Anda berjalan melalui pohon zaitun ke air terjun. Ada kemungkinan Anda akan melihat monyet kera saat berjalan selama satu jam ke air terjun.

6. Lembah Ourika

Jika Anda perlu melarikan diri dari panasnya musim panas Marrakesh, lakukan apa yang dilakukan penduduk setempat: kunjungi Lembah Ourika yang sangat indah. Suhu jauh lebih sejuk di lembah Pegunungan Atlas Tinggi ini. Namun, waktu tercantik untuk berkunjung adalah Februari hingga April ketika lembah dipenuhi bunga liar, serta bunga sakura dan almond.

Sitti Fatma adalah resor akhir pekan yang populer dan cukup dekat dengan Marrakesh sehingga banyak pengunjung naik skuter untuk piknik di dekat air terjun dan sungai yang indah. Tempat bermain ski terbaik di Maroko adalah di Oukaïmeden, yang juga dikenal dengan pahatan batu prasejarahnya.

7. Ait Benhaddou

Dengan perjalanan sehari dari Marrakesh ke Ait Benhaddou, Anda dapat menghidupkan kembali hari-hari ketika karavan unta membawa barang dagangan antara Sahara dan Marrakesh. Kota kuno ini dikenal dengan arsitektur tanah liat dari perumahan bertingkat yang dibangun di lereng bukit dan dikelilingi oleh tembok.

Ait Benhaddou sangat indah, telah ditampilkan dalam banyak film, termasuk Pria yang Akan Menjadi Raja dan Permata Sungai Nil. Ait Benhaddou Adalah ksar (desa berbenteng) paling terkenal di Lembah Ourila. Kata-kata seperti “luar biasa” dan “spektakuler” tidak cukup untuk menggambarkan kota tua yang sangat indah ini.

Join The Discussion