Wisata Alam

7 Perjalanan Sehari Terbaik dari Seville, Spanyol

Di jantung Andalusia di Spanyol Selatan adalah Seville, kota luar biasa yang penuh dengan budaya dan keindahan. Anda akan menemukan landmark bersejarah seperti Katedral Seville, tempat Christopher Columbus dibaringkan, dan Anda juga dapat menikmati warisan yang semarak melalui tarian flamenco.

Setelah menjelajahi pemandangan di Seville, luangkan waktu untuk menjelajahi destinasi terdekat lainnya. Perjalanan sehari dari Seville ini dapat diselesaikan dalam satu hari, dan setiap perjalanan memberikan pengalaman indah yang tidak akan segera Anda lupakan.

1. Jerez de la Frontera

Terletak di selatan Seville, Jerez de la Frontera adalah kota dengan sejarah yang beragam dan epik. Jerez de la Frontera berada di bawah kekuasaan Moor dan juga Kristen, dan kedekatannya dengan Afrika juga mempengaruhi perkembangan kota.

Monumental Compound of the Moorish Palace-Fortress and Dark Chamber abad ke-10 tidak dapat disangkal sebagai daya tarik kota yang paling terkenal, dan masih menawarkan kamera obscura yang dapat digunakan untuk mengagumi pemandangan 360 derajat penuh di atas Jerez de la Frontera.

Ada selusin istana dan kastil di kota ini, tetapi Istana Raja Muda Laserna abad ke-18 adalah salah satu yang paling megah, dan juga terbuka untuk umum. Jerez juga merupakan pusat budaya kuda Spanyol, dan rumah dari penemuan anggur sherry yang diperkaya.

2. Cadiz

Kota Cadiz terletak di atas air, menghadap ke Teluk Cadiz, dan merupakan perjalanan sehari yang sempurna dari Seville. Cadiz mungkin kota tertua di seluruh Eropa Barat, dan diyakini telah dihuni oleh tentara Fenisia.

Baca Juga:  5 Tempat Wisata di Pangandaran Terbaru & Terhits Dikunjungi

Dengan sejarah lebih dari 3.000 tahun, Cadiz dikemas dengan landmark yang luar biasa. Jika Anda penggemar sejarah atau arkeologi, maka Anda pasti ingin melihat Museum Arkeologi serta reruntuhan Teater Romawi. Mercado de Abastos, atau pasar sentral, adalah pusat Cadiz, dan merupakan tempat yang tepat untuk dijelajahi guna mempelajari lebih lanjut tentang penduduk setempat, masakan mereka, dan kehidupan sehari-hari mereka.

3. Arcos de la Frontera

Kota kecil Arcos de la Frontera dapat ditemukan di selatan Seville dan hanya lima menit dari Jerez de la Frontera di dekatnya. Arcos de la Frontera dibuat di atas punggungan batu pasir untuk perlindungan terhadap serangan, tetapi hari ini lokasi itu dikenal dengan pemandangannya yang luas.

Sebagian besar bangunan dicat putih, memberikan tampilan kota yang indah. Jantung kota adalah Plaza del Cabildo, yang dikelilingi oleh bangunan-bangunan penting seperti rumah hakim abad ke-16 yang dibangun kembali dengan indah yang disebut Parador de Arcos de la Frontera.

4. Ronda

Dibangun di sekitar ngarai yang dalam, Ronda adalah tujuan yang benar-benar menakjubkan. Ketika Anda berkunjung, Anda dapat melihat tepat di dalam dan sekitar Ngarai El Tajo, dan Anda dapat mengagumi air biru Sungai GuadalevĂ­n yang membelahnya.

Di selatan ngarai adalah La Ciudad, pusat bersejarah dan di mana tembok abad pertengahan ditemukan. Jembatan yang membentang di ngarai dan sungai adalah bagian besar dari kota ini. Meskipun ada tiga jembatan yang berbeda, yang paling menarik adalah Puente Nuevo, atau jembatan baru, yang terbuat dari batu dan bahkan memiliki museum kecil.

Baca Juga:  5 Tempat Wisata di Buleleng, Bali Terbaru & Terhits Dikunjungi

5. Cordoba

Timur Laut Sevilla adalah Cordoba, sebuah kota kuno dengan perpaduan budaya, masakan, dan arsitektur dari seluruh dunia. Sejak Cordoba didirikan sebagai kota, telah menjadi Khilafah, ibu kota negara Arab dan bahkan ibu kota provinsi Romawi.

Atraksi paling ikonik di Cordoba saat ini adalah Mezquita, bekas masjid sekaligus katedral. Strukturnya membanggakan lengkungan luar biasa di bagian dalam, menara lonceng abad ke-17 yang sangat besar, dan teras luar ruangan yang indah yang disebut Court of the Oranges. Juga di Kota Tua Cordoba, Anda dapat menemukan jembatan Romawi kuno, sinagoga di kawasan Yahudi, dan istana Arab yang mewah.

6. Carmona

30 menit berkendara singkat dari Seville akan membawa Anda ke Carmona, sebuah kota yang bertengger di tempat yang menghadap ke lembah yang subur. Carmona pernah berfungsi sebagai pemukiman Romawi, dan kemudian diperintah oleh Muslim serta Kristen. Semua pengaruh ini terlihat jelas dalam arsitektur lokal.

Necropolis Romawi dan Arkeologi Ensemble of Carmona sudah ada sejak ribuan tahun lalu, dan Alcazar de Arriba, atau Benteng Atas, adalah ciri khas desain Moor yang jelas. Mungkin atraksi yang paling menarik adalah Alcazar de la Puerta de Sevilla, sebuah istana kerajaan yang mewah.

7. Granada

Sekitar 240 km (150 mil) timur Seville adalah Granada, salah satu tujuan wisata paling populer di Spanyol. Sangat mudah untuk melihat daya tarik Granada: Terletak dekat dengan Pegunungan Sierra Nevada, arsitektur bersejarah tidak ada habisnya dan Anda dapat menjelajahi distrik Moor dan Roma yang penuh dengan budaya.

Baca Juga:  8 Tujuan Petualangan Paling Hits di Eropa

Namun sebagian besar turis pergi ke Granada untuk melihat Alhambra yang menakjubkan. Kompleks ini adalah istana, benteng, dan gedung pemerintah yang digabung menjadi satu, belum lagi taman yang menakjubkan. Bagian tertua dari Alhambra ditemukan di Alcazaba, yang juga menawarkan pemandangan terbaik ke Granada.

Join The Discussion